Selasa, 25 Juni 2019 | 05:23 WIB
Juventus Tunjuk Guardiola Sebagai Pengganti Allegri
Jumat, 24 Mei 2019 | 02:26 WIB
-

Skalanews - Agenzia Giornalistica Italia (AGI), Kamis (23/5), menyatakan Juventus bakal menunjuk Pep Guardiola sebagai pelatih baru. Kantor berita terkemuka di Italia itu menyebut manajer Manchester City itu telah menyetujui kontrak empat tahun dengan Juventus senilai 24 juta pound per musim.

AGI menambahkan Guardiola akan menandatangani kontrak pada 4 Juni 2019. Setelah itu, dia bakal diperkenalkan secara resmi pada 10 hari kemudian.

Klaim AGI ini sesuai dengan laporan Radio Sportiva dan klaim Onda Cero. Kedua media itu menyebut Guardiola berada di Milan, Selasa (21/5) lalu, untuk berbicara dengan Direktur Juventus Fabio Paratici.

Hal itu juga menjelaskan mengapa tiket memasuki J-Museum dan tur Stadion Allianz tiba-tiba dihapus dari penjualan pada 14 Juni.

Mantan pemain City Pablo Zabaleta tidak kaget jika Guardiola menjadi pelatih Juventus. Pasalnya, juru taktik asal Spanyolitu tidak pernah lebih dari emapt tahun melatih satu klub.

Di Barcelona, Guardiola hanya melatih selama empat tahun. Sedangkan di Munchen tiga tahu. Di City, Guardiola sudah menduduki kursi pelatih selama tiga tahun.

"Saya tidak tahu, itu akan tergantung padanya, karena dia bukan manajer yang suka tinggal lebih dari tiga atau empat tahun," katao Zabaleta kepada BeIN Sports.

"Dia adalah orang yang sangat bersemangat. Ketika Anda melihat dia telah bersama Barcelona selama tidak lebih dari empat tahun, tiga tahun saya pikir dengan Bayern Munich, dan dia bisa tinggal di City selama bertahun-tahun sesuai keinginannya."

"Dia akan sulit untuk diganti, terutama ketika Anda melihat bagaimana tim bermain saat ini. Semua orang sepertinya menikmatinya dan saya harap dia bisa tinggal selama bertahun-tahun," pungkas Zabaleta. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar