Jumat, 21 Juni 2019 | 07:13 WIB
Marco Giampaolo Selangkah Lagi Jadi Pelatih AC Milan
Senin, 10 Juni 2019 | 07:34 WIB
Marco Giampaolo - [gettyimage]

Skalanews - Siapa yang akan menjadi pelatih AC Milan pada musim depan mulai terkuak. Seperti dilansir Sky Sport Italia, Marco Giampaolo akan menjadi suksesor Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan.

Giampaolo kabarnya sudah kembali ke Italia setelah liburan singkatnya di Kroasia. Dia bakal menemui Presiden Sampdoria Massimo Ferrero, Senin (10/6), dan selanjutnya menandatangani kontrak dengan AC Milan.

Giampaolo akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi tambahan jika mampu membawa AC Milan berprestasi. Ia akan menerima gaji sekitar 2 juta euro atau senilai Rp32,3 miliar per musim.

AC Milan tertarik merekrut Giampaolo setelah melihat performa Sampdoria dalam tiga musim terakhir. Di bawah sentuhannya, Sampdoria berkembang secara konsisten.

Di musim perdananya, Sampdoria finis di peringkat 11. Giampaolo kemudian membawa Sampdoria finis di peringkat 10 di musim berikutnya. Sementara pada musim 2018-19, Sampdoria naik satu tingkat.

Tak hanya itu, Milan juga tertarik merekrut Giampaolo karena sukses membuat Sampdoria tampil atraktif musim lalu. Pasukannya mencetak 60 gol dalam semusim.

AC Milan yakin Suso dan kawan-kawan bisa semakin tajam jika dilatih pelatih 51 tahun tersebut. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar