Sabtu, 24 Agustus 2019 | 02:54 WIB
MU Dinilai Belum Bisa Juara Liga Premier Inggris Musim Ini
Kamis, 15 Agustus 2019 | 05:04 WIB
Manchester United hajar Chelsea 4-0 - [ist]

Skalanews - Manchester United (MU) melakukan start bagus di Liga Premier Inggris 2019-2020. Setan Merah menang 4-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/8) lalu.

Kemenangan ini tidak lepas dari pembenahan yang dilakukan MU. Salah satunya dengan merekrut tiga pemain anyar, yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire.

Meski demikian, legenda Timnas Inggris Sir Geoff Hurst menilai MU belum bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

"(Ole Gunnar) Solskjaer telah melakukan beberapa langkah penting bagi Manchester United," ujar Hurst seperti dikutip dari Daily Star.

Hurst mengakui bahwa ada perubahan positif dalam skuat MU. Namun, ia merasa Paul Pogba dan kolega butuh waktu untuk bisa menyaingi Liverpool dan City.

"MU membeli pemain-pemain muda sehingga transformasi mereka akan butuh waktu untuk menunjukkan hasil yang baik," ucapnya.

"Mereka akan kembali menjadi penantang gelar juara, saya yakin akan hal itu akan tetapi proses itu butuh waktu."

Hurst menilai kondisi MU saat ini kurang lebih mirip dengan apa yang terjadi di Liverpool. "Coba Anda bayangkan, Liverpool, yang menjadi juara Liga Champions belum memenangkan gelar liga selama 29 tahun. Meski MU termasuk klub besar, perubahan yang terjadi di tubuh mereka tidak akan berjalan cepat," paparnya.

"Pada musim panas ini, Lukaku pindah ke Inter Milan. Situasi ini butuh waktu untuk penyesuaian, jadi saya rasa mereka belum siap bersaing dengan dua klub lainnya [Liverpool dan Manchester City]." tandasnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar