Minggu, 22 September 2019 | 15:06 WIB
Michael Owen: Fabio Capello Merusak Karier Saya
Jumat, 6 September 2019 | 13:07 WIB
Michael Owen - [dailypost]

Skalanews - Michael Owen mengecam habis Fabio Capello. Ia menuding juru taktik asal Italia tersebut menjadi perusak kariernya dan sepak bola Inggris secara umum.

Owen mencetak 222 gol sepanjang kariernya sebagai pemain di Liverpool, Real Madrid, Newcastle United, Manchester United dan Stoke City. Ia juga punya catatan 40 gol dari total 89 penampilan bersama Timnas Inggris.

Namun, Owen hanya sekali bermain bersama Timnas Inggris semasa dilatih Capello. Ia pensiun saat masih berusia 33 tahun karena diganggu cedera.

"Rasanya seperti, setelah masuk sebagai manajer baru, Fabio merasa harus mengubah sesuatu," kata pemenang Ballon d’Or 2001 itu dalam autobiografi terbarunya seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Dan ternyata sesuatu tersebut adalah Michael Owen. Bagi saya itu sudah menjadi sebuah penegasan."

"Karena itu, mungkin tidak mengejutkan Anda jika saya memberitahu bahwa, ketika sekarang saya melihat kembali ke masa jabatannya, saya menatapnya dengan penuh kebencian," ucapnya lagi.

"Tidak hanya karena ia menyudahi karier internasional yang diraih dengan susah payah tanpa penjelasan sama sekali, tapi ia juga menjadi salah satu manajer Inggris tidak efektif yang pernah ada."

"Ia sepenuhnya busuk. Dalam opini saya, Fabio Capello penyebab kerusakan besar pada karier saya dan juga sepakbola Inggris secara umum dan dia dibayar mahal untuk melakukannya," tandas Owen. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar