Selasa, 21 Januari 2020 | 08:53 WIB
Mantan Pelatih Juventus Bocorkan Rahasia Performa Bagus Cristiano Ronaldo
Minggu, 15 September 2019 | 16:29 WIB
-

Skalanews - Meski sudah berusia 34 tahun, Cristiano Ronaldo sama sekali menunjukkan tanda-tanda penurunan. Ia masih mampu bermain dalam level tinggi, baik bersama Juventus maupun Timnas Portugal.

Ronaldo baru saja mencetak empat gol dalam kemenangan Portugal 5-1 atas Lithuania pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Dia kini menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak dalam sejarak kualifikasi Piala Eropa.

Performa Ronaldo menuai pujian dari Massimiliano Allegri. Ia pun membocorkan rahasia performa bagus mantan anak asuhnya di Juventus itu.

"Kekuatannya ada pada level mental," kata Allegri seperti dikutip dari Goal Internasional, Jumat (13/9). "Ia berusia 34 tahun, memenangkan banyak kompetisi, titel Eropa dan bola emas, tapi ia terus memberi dirinya rangsangan penting untuk membuat perbedaan."

"Teknik memang menjadi landasan untuk bisa bertahan di level tertinggi selama bertahun-tahun, tapi perbedaan ada pada mentalitas dan profesionalisme," papar Allegri.

"Jika saya diberi pilihan untuk melatih Ronaldo atau pemain muda? Tentu saja saya memilih Ronaldo, tanpa keraguan," tandasnya.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar