Kamis, 17 Oktober 2019 | 21:02 WIB
Resmi, AC Milan Pecat Marco Giampaolo
Rabu, 9 Oktober 2019 | 13:55 WIB
Marco Giampaolo - [ist]

Skalanews - AC Milan resmi memecat Marco Giampaolo sebagai pelatih. Pemecatan itu disampaikan Milan pada Selasa (8/10) petang waktu setempat atau Rabu (9/10) dinihari WIB.

"AC Milan mengumumkan telah membebaskan Mr Marco Giampaolo dari posisinya sebagai pelatih Tim Utama," demikian pernyataan resmi dari situs AC Milan.

"Klub berterima kasih kepada Marco untuk pekerjaan yang dilakukan dan mengucapkan semoga yang terbaik untuknya dalam karier profesionalnya."

Giampaolo dipercaya sebagai pelatih AC Milan pada musim panas 2019. Ia menggantikan Gennaro Gattuso.

Sayangnya, persiapan Milan di pra musim tak bisa berjalan mulus. Banyak pemain lama maupun baru yang terlambat gabung dengan skuat Rossoneri.

Alhasil, Giampaolo tak bisa membuat Milan tampil seperti keinginannya. Suso dan kolega kesulitan untuk menerjemahkan skema 4-3-1-2 yang diusungnya. Hasilnya dari tujuh laga, AC Milan hanya menang tiga kali dan empat kalah.

Sejauh ini, muncul beberapa nama yang akan menjadi pengganti Giampaolo. Mulai dari Luciano Spalletti, Arsene Wenger, Claudio Ranieri, Rudi Garcia, hingga Marcelino.

Namun kabar terbaru, AC Milan mendekati Stefano Pioli. Mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu sepakat gabung dengan durasi dua tahun dengan bayaran total dua setengah juta euro saja. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar