Rabu, 19 Februari 2020 | 10:20 WIB
Barcelona Bungkam Slavia Praha, Lionel Messi Cetak Rekor Baru
Kamis, 24 Oktober 2019 | 18:25 WIB
Lionel Messi - [ist]

Skalanews - Lionel Messi mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Slavia Praha 2-1 dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions, Kamis (24/10) dini hari WIB. Satu gol itu sudah cukup bagi megabintang asal Argentina itu membuat rekor baru.

Messi menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 15 musim berturut-turut Liga Champions. Torehan tersebut dimulai musim 2005/06, di mana Messi mencetak gol debutnya di kancah bergengsi Eropa itu. Kala itu, Barcelona menghadapi Panathinaikos dalam pertandingan fase grup.

Panathinaikos tercatat sebagai korban pertama Messi di Liga Champions. Sementara itu, Slavia Praha menjadi tim ke-33 yang pernah dibobol oleh bintang asal Argentina itu.

Satu gol yang dicetak ke gawang Slavia Praha rupanya membuat Messi mengantongi torehan apik lainnya. Kali ini, ia menyamai perolehan dari dua penyerang legendaris Real Madrid, Raul Gonzales dan Cristiano Ronaldo.

Seperti dilansir Goal Internasional, Messi, Raul dan Ronaldo juga diketahui telah mencetak gol ke gawang 33 tim yang berbeda selama berkiprah di ajang Liga Champions. Ketiga pemain tersebut sama-sama menempati tiga besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Ronaldo menempati peringkat pertama dengan torehan 127 gol. Posisi kedua ditempati oleh Lionel Messi yang sudah membukukan 112 gol. Sementara Raul Gonzales berada di peringkat ketiga dengan raihan 71 gol saja.

Sayangnya, ada satu rekor yang sudah tidak lagi menjadi milik Messi. Pemain PSG, Kylian Mbappe, mengambil rekor pemain termuda yang berhasil mencetak 15 gol di ajang Liga Champions.

Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut mencetak golnya yang ke-15 di umur 20 tahun dan 306 hari. Sementara Messi baru bisa mencapai torehan tersebut saat umurnya sudah memasuki 21 tahun. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar