Rabu, 20 November 2019 | 16:56 WIB
Liverpool vs Manchester City, Jurgen Klopp: Ini Pertandingan Besar
Sabtu, 9 November 2019 | 14:18 WIB
Jurgen Klopp - [ist]

Skalanews - Liverpool akan menjamu Manchester City pada matchday ke-12 Liga Premier Inggris. Laga ini akan dimainkan di Anfield, Minggu (10/11).

Liverpool dan City kini bersaing ketat di puncak klasemen. The Reds saat ini memuncaki klasemen dengan 31 poin, unggul 6 angka dari City.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp melihat persaingan ini semakin besar setiap saat. Hal tersebut tak lepas dari catatan pertemuan mereka dalam beberapa musim terakhir.

"Ini pertandingan besar, dua tim yang sangat bagus saling berhadapan di Anfield, di bawah lampu sorot," katanya seperti dilansir Sky Sports.

"Tiga pertandingan terakhir kami bermain 0-0 di kandang, kemudian kalah 1-2 di Etihad di mana kami nyaris mencetak gol dan kemudian yang terakhir adalah hasil imbang di Community Shield, sebelum kami kalah."

"Ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang bagus - saya tidak yakin apakah itu hanya dari sudut pandang pelatih atau taktis atau tontonan untuk pendukung," tuturnya.

"Tapi, semuanya ada di piring dan tidak ada yang menyembunyikan apa pun, kami tidak hanya ofensif tetapi Anda harus berani melawan Manchester City - bahkan untuk satu poin sekalipun."

Klopp berharap semua pihak berada dalam kondisi terbaiknya. Tidak cuma pemain, namun juga semua elemen klub dari staf pelatih hingga staf katering.

"Kami harus memainkan permainan terbaik kami dan semua orang di stadion harus benar-benar dalam kondisi terbaik," desak Klopp.

"[Bahkan] Orang-orang yang menjual hot dog harus dalam kondisi prima, semua orang dari detik pertama, masuk ke stadion, menunggu tim melakukan pemanasan dan berada di sana."

"Itulah yang saya harapkan - bahkan sebelum kita tahu apakah kita akan mendapatkan sesuatu yang kita investasikan semua emosi kita untuk permainan dan mari kita bermain sepak bola," tandas Klopp.

Untuk pertandingan ini, Jurgen Klopp tak akan bisa memainkan Joel Matip di skuat Liverpool. Sementara itu Manchester City tak akan bisa memainkan Ederson.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar