Jumat, 13 Desember 2019 | 00:00 WIB
Timnas Prancis Lolos ke Euro 2020 Usai Hantam Moldova
Jumat, 15 November 2019 | 14:52 WIB
Timnas Prancis Lolos ke Euro 2020 Usai Hantam Moldova - [ist]

Skalanews - Timnas Prancis lolos ke putaran final Euro 2020. Kepastian tersebut didapat usai skuat racikan Didier Deschamps ini mengalahkan Moldova 2-1 dalam laga lanjutan Grup H.

Dengan hasil itu, Timnas Prancis kukuh di puncak klasemen dengan 22 poin, unggul dua angka dari Turki yang juga lolos ke Euro 2020. Dengan satu laga sisa, perolehan poin Prancis dan Turki tak bisa lagi dikejar Islandia yang mengantongi 16 poin.

Menjamu Moldova di Stade de France, Jumat (15/11) dini hari WIB, gawang Prancis kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit. Adalah Vadim Raa yang membobol gawang Prancis yang dikawal Steve Mandanda.

Prancis baru bisa menyamakan skor di menit ke-35 lewat Raphael Varane. Gol ini sempat diprotes pemain Moldova karena sebelumnya Oliver Giroud menyentuh bola dengan tangannya. Namu, wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor 1-1.

Di babak kedua, Prancis terus menggempur pertahanan Moldova. Pada menit ke-77, Prancis mendapat hadiah penalti setelah Lucas Digne dijatuhkan Veaceslav Posmac.

Oliver Giroud yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 2-1 untuk Timnas Prancis tak berubah hingga peluit panjang ditiupkan tanda laga usai.

Susunan Pemain:
Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; N'Golo Kante, Corentin Tolisso; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Kingsley Coman (Thomas Lemar 88'); Olivier Giroud.

Moldova (5-3-2): Alexei Koselev; Ion Jardan (Dinu Graur 68'), Artur Craciun, Veaceslav Posmac, Igor Armas, Sergiu Platica; Catalin Carp, Eugeniu Cociuc, Artur Ionita; Radu Ginsari (Nicolae Milinceanu 74'), Vadim Rata (Arthur Patras 81'). [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar