Rabu, 26 Februari 2020 | 03:39 WIB
Guardiola: Chelsea Bikin Manchester City Menderita
Senin, 25 November 2019 | 03:46 WIB
-

Skalanews - Manchester City menang 2-1 atas Chelsea pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Minggu (24/11) dini hari WIB. Pada laga itu, City sempat tertinggal di menit ke-21 lewat gol N'Golo Kante.

City kemudian membalikkan keadaan melalui Gol Kevin De Bruyne di menit ke-29. Delapan menit kemudian, Riyad Mahrez mencetak gol kedua City,

Meski menang, City hanya mencatat penguasaan bola 46,74 persen. Ini merupakan rekor possession terendah dalam 381 pertandingan Liga Inggris bagi Manajer City Pep Guardiola.

Guardiola pun memuji tim muda Chelsea asuhan Frank Lampard. "Setelah kebobolan, kami sedikit menderita," kata Guardiola kepada Sky Sports. "Di momen terbaik yang kami dapatkan, kami mencetak gol melalui Kevin. Setelah itu, kami melewatkan banyak kesempatan dan posisi untuk operan akhir."

"Di babak kedua, kami mengendalikannya. Kami beberapa kali kehilangan bola di posisi sulit. Mereka pakarnya membaca operan dan melakukan intersep. [Chelsea] adalah tim top, tapi kami telah berjuang keras," ucap juru taktik asal Spanyol.

"Mereka sangat bagus, tim yang luar biasa," imbuh Guardiola.

"Jika Anda lihat 20 tahun terakhir, Chelsea bukanlah tim yang buruk. Enam atau tujuh tahun terakhir, City memang meraih lebih banyak gelar. Namun, sebelum itu adalah eranya Manchester United dan Chelsea - mereka yang terbaik."

"Sebelum ini, tim-tim cuma bertahan dan menggunakan serangan balik. Sekarang, tim-tim berani menggunakan manajer-manajer muda, memiliki pemain-pemain dengan spirit tinggi, tanpa beban, tampil menyerang, dan main atraktif," pungkas Guardiola. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar