Rabu, 29 Januari 2020 | 05:12 WIB
Pelatih Barcelona Enggan Bicara Potensi El Clasico Kembali Ditunda
Sabtu, 14 Desember 2019 | 17:32 WIB
-

Skalanews - Laga Barcelona kontra Real Madrid akan digelar di Camp Nou, 19 Desember 2019. Sebelumnya, laga ini dijadwalkan dimainkan pada 26 Oktober lalu.

Namun, laga bertajuk El Clasico itu harus ditunda karena alasan keamanan di Barcelona. Kini, laga itu terancam kembali ditunda setelah kelompok pemberonta Catalan yang menyebut dirinya sebagai
Tsunami Democratic akan mengerahkan massa di sekitar Camp Nou saat pertandingana.

Tsunami Democratic akan memanfaatkan duel Barcelona kontra Real Madrid untuk membuka dialog antara Spanyol dan Catalunya. Karena itu, bakal ada demonstrasi besar-besaran.

Terkait bakal kembali tertundanya laga El Clasico, pelatih Barcelona Ernesto Valverde enggan untuk membahasnya. Ia lebih fokus terhadap laga kontra Real Sociedad, Sabtu (14/12) malam WIB.

"Kita lihat saja apa yang kita lakukan Minggu besok [setelah pertandingan Sabtu]," ujar Valverde seperti dilansir Sport.

"Kami tidak memikirkan apa pun di luar pertandingan di Anoeta [vs Sociedad], meski benar bahwa pertandingan kontra Madrid jadi sorotan utama, saya tidak ingin kehilangan fokus."

"Saya tahu situasi ini spesial sebab pertandingan ini sudah ditunda sebelumnya, tapi kami baru akan membicarakannya pada momen yang seharusnya," sambung Valverde.

"Jika karena alasan keamanan mereka meminta itu [datang lebih awal], saya akan memikirkannya. Namun, mereka belum bicara apa pun perihal masalah keamanan. Semua ada waktunya sendiri," tutupnya.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar