Jumat, 24 Januari 2020 | 18:08 WIB
Barcelona Raih Predikat Klub dengan Pendapatan Terbanyak
Rabu, 15 Januari 2020 | 11:51 WIB
Barcelona -

Skalanews - Barcelona meraih predikat sebagai tim dengan pemasukan terbanyak di musim 2018/19. Ini adalah kali pertama klub Catalan tersebut mendapatkan predikat itu.

Seperti dilansir AS, Selasa (14/1), menurut laporan Deloitte, Barcelona meraup pemasukan senilai 741 juta pounds atau sekitar Rp13,1 triliun. Barcelona melewati pendapatan rival abadinya, Real Madrid, yang hanya meraih 667 juta pounds.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati Manchester United. Klub Liga Premier Inggris itu meraup 627 juta pounds di musim lalu. Jumlah itu diprediksi akan turun lagi karena MU tidak tampil di Liga Champions musim ini.

Secara keseluruhan, 20 klub dengan pendapatan terbanyak di dunia menghasilkan angka yang sangat besar. Deloitte mengklaim mereka mencatatkan rekor pendapatan sebesar 8,2 miliar pounds.

Menurut prediksi, rekor itu dapat terlewati di masa depan. "Pertumbuhan industri sepak bola terus melampaui sektor lain," kata Dan Jones, perwakilan Deloitte, seperti dikutip dari Sky News.

"20 klub liga uang berada di jalur yang tepat untuk menghasilkan lebih dari 10 miliar Euro (setara 8,56 miliar pounds] secara kolektif dalam satu tahun di masa depan," pungkasnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar