Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:03 WIB
Pelatih Baru Barcelona: Terima Kasis Valverde
Rabu, 15 Januari 2020 | 17:59 WIB
Quique Setien - [ist]

Skalanews - Quique Setien meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada Ernesto Valverde. Setien dipercaya menggantikan Valverde sebagai pelatih baru Barcelona, Selasa (14/1).

Setien menyebut Valverde telah mewarisi Barcelona dalam kondisi baik, masih di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Selain itu, Barcelona masih terlibat dalam dua kompetisi, yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

"Saya berterima kasih pada Ernesto Valverde yang telah meninggalkan tim yang berada di puncak klasemen liga," kata Setien kepada Sky Sports.

Meski belum bekerja, Setien sudah berani bicara perihal targetnya sebagai pelatih. Tidak main-main, dia ingin meraih setiap trofi bersama Barcelona.

"Tujuan saya adalah memenangkan segalanya! Semua yang bisa Anda menangi, klub ini tidak punya jalan lain yang bisa ditempuh."

Setien menjamin bakal menjaga identitas dan filosofi Barcelona. Dia memang mengagumi sosok Johan Cruyff karena gaya bermain yang benar-benar mengubah wajah sepak bola beberapa tahun lalu.

"Tahun demi tahun, kami harus meraih trofi sebanyak mungkin. Saya kira cara terbaik untuk menjadi juara adalah dengan memainkan sepak bola indah," ucap Setien.

"Itu tidak selalu bisa terjadi, tapi memang tidak mungkin hanya dalam satu hari, ini soal terus menjaganya," tandasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar