Sabtu, 18 Januari 2020 | 08:27 WIB
MU Batal Gelar Pemusatan Latihan di Timur Tengah
Rabu, 15 Januari 2020 | 18:36 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - [ist]

Skalanews - Manchester United (MU) membatalkan rencana menggelar pemusatan latihan di Timur Tengah pada Februari 2020. Sebab, klub Liga Premier Inggris ini takut perang kembali berkecamuk.

Sebelumnya, MU berencana pergi ke Timur Tengah karena punya waktu istirahat selama kuran lebih dua pekan sejak awal Februari. Pemusatan latihan di Timur Tengah dengan iklim hangat dibutuhkan MU saat musim dingin seperti sekarang ini.

Namun, jadwal itu terpaksa dibatalkan menyusul meningkatnya tensi politik antara Iran dan Amerika Serikat, belakangan ini.

"Ya, jika ada satu hal yang membuat saya khawatir adalah bukan di lapangan sepak bola. Ada hal lain yang akan membuat saya khawatir lebih dari sepak bola. Kami ingin ke Timur Tengah tapi itu pasti tak akan terjadi," ujar Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip Goal International, Rabu (15/1).

"Saya akan memberikan waktu istirahat selama beberapa hari kepada para pemain. Saya tak tahu di mana mereka akan menyebar tapi kami akan tetap tinggal di Eropa."

Sejak musim ini, Liga Premier Inggris memberikan waktu istirahat cukup panjang bagi para klub, meski hal itu tetap tak terjadi di momen Natal dan pergantian tahun.

"Jeda tengah musim ini akan sangat penting bagi semuanya dan kami akan melakoni lima atau enam laga sebelum jeda tersebut," tutur Solskjaer.

"Kami akan tetap coba bertahan hingga waktu itu tiba, dan menunjukkan performa serta meraih hasil yang kami harap kami bisa raih. Setelah itu kami akan mencari vitamin D dan bersiap untuk tiga bulan terakhir," tukasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar