Rabu, 26 Februari 2020 | 04:32 WIB
Zidane Turut Sedih dengan Pemecatan Valverde oleh Barcelona
Minggu, 19 Januari 2020 | 07:41 WIB
Zinedine Zidane - [ist]

Skalanews - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengaku bersimpati kepada Ernesto Valverde yang baru saja dipecat Barcelona. Klub Catalan itu tidak puas dengan Valverde meski kinerjanya tak bisa dibilang buruk.

Valverde membawa Barcelona juara La Liga Spanyol dua musim beruntun, 2017-18 dan 2018-19. Selain itu, pelatih berusia 55 tahun tersebut juga memberikan trofi Copa del Rey dan Piala Super Spanyol.

Valverde adalah pelatih pertama yang pecat oleh Barcelona pada tengah musim setelah 17 tahun terakhir. Sebagai gantinya, Barcelona kemudian mengangkat Quique Setien.

"Saya tidak akan membahas apakah saya memahaminya atau tidak. Saya bersimpati padanya," ucap Zidane saat ditanya soal pemecatan Valverde oleh Barcelona seperti dilansir AS, Sabtu (18/1).

"Ia seorang pelatih yang telah menunjukkan betapa bagusnya dirinya, dan saya sangat menghormatinya. Sebagai pelatih di klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona, kami tahu di mana kami berada dan itu tidak akan berubah."

"Jika saya kalah di beberapa pertandingan, saya akan dikritik, seperti yang saya terima sebulan yang lalu. Anda hanya bisa mencoba memberi 100%. Saya ikut sedih untuk Valverde," ucap Zidane menambahkan.

Zidane juga enggan mengomentari penunjukkan Quique Setien oleh Barcelona. Namun, pelatih asal Prancis ini mengatakan Barcelona pasti akan tetap tangguh di bawah asuhan Setien.

"Bukan bagi saya untuk mengatakan pendapat saya. Saya mengharapkan tim Barcelona yang kompetitif di bawahnya," ujarnya.

"Mereka akan melakukan pekerjaan mereka dan kami akan melakukan tugas kami. Saya berharap mereka menjadi seperti biasanya, kompetitif," pungkas Zidane.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar