Jumat, 3 April 2020 | 09:28 WIB
Pep Guardiola: Saya Bukan Pelatih Terbaik
Kamis, 13 Februari 2020 | 17:17 WIB
Pep Guardiola -

Skalanews - Pep Guardiola bergelimang gelar juara sepanjang kariernya kepelatihannya. Bersama Barcelona, ia tercatat memenangkan 14 trofi juga, di antaranya tiga gelar juara La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions.

Sementara saat melatih Bayern Munchen, ia memenangkan tiga gelar juara Bundesliga Jerman. Dengan Manchester City, ia telah meraih dua gelar Liga Premier Inggris.

Meski demikian, Guardiola mengakui dirinya kini tak lagi menyandang status sebagai pelatih terbaik di dunia. "Dulu saya pernah," jawab Guardiola ketika ditanya apakah dia merupakan pelatih terbaik di dunia dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Apa itu pelatih terbaik di dunia? Saya tak merasa saya yang terbaik, tak pernah dalam hidup saya."

Bagi Guardiola, kesuksesan dirinya tidak lepas dari peran para pemain. Bahkan, juru taktik asal Spanyol itu yakin tak akan juara jika tidak memiliki tim seperti yang pernah ia tangani.

"Ketika saya meraih enam gelar beruntun di Barcelona dan meraih treble, saya tidak pernah merasa demikian. Saya juara karena saya memiliki para pemain luar biasa di klub besar," tutur Guardiola.

"Ada para pelatih hebat, mereka tak memiliki pemain ini, mereka tak memiliki klub besar ini. Saya pelatih bagus tapi bukan yang terbaik. Berikan saya tim yang tak seperti Manchester City, saya tak akan juara," tukasnya.(ant/dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar