Minggu, 23 Februari 2020 | 04:35 WIB
Pelatih AC Milan Berang Juventus Dapat Hadiah Penalti
Jumat, 14 Februari 2020 | 14:11 WIB
Stefano Pioli - [ist]

Skalanews - Kemenangan AC Milan atas Juventus pada leg pertama semifinal Coppa Italia buyar jelang laga berakhir. Laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (14/2) dini hari WIB, itu berakhir 1-1.

AC Milan unggul lebih dulu lewat gol Ante Rebic di menit ke-61. Tetapi, tendangan penalti Cristiano Ronaldo di menit ke-90+1 membuat laga berakhir 1-1.

Namun, keputusan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Juventus diperdebatkan. Pasalnya, Calabria yang menyentuh bola pada ketika itu berada pada posisi membelakangi Ronaldo.

Bisa dibilang, Calabria tidak dalam posisi yang sengaja untuk menghalau laju bola dengan tangannya. Tapi, wasit telah membuat keputusan.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun marah dengan keputusan wasit. "Saya awalnya marah karena sempat ada pelanggaran pada Ibrahimovic di awal pergerakan itu," ujar Pioli kepada Rai Sport usai pertandingan.

"Ditambah saya ingat wasit yang ditunjukkan tayangan ulang dari penalti Cagliari-Brescia pada awal musim berkata kalau itu adalah kesalahan karena pemain tidak bisa melihat laju bola," lanjutnya.

Pioli merasa, berdasarkan pernyataan wasit tersebut, kalau Calabria tidak handsball. Sebab itu, mantan pelatih Fiorentina tersebut meminta kejelasan soal peraturan mengenai penalti.

"Saya tidak melihat adanya perbedaan dengan situasi ini, sebab Calabria tidak bisa melihatnya. Alberto Cerri, pada situasi itu, melompat dan tidak bisa memotong tangannya sendiri," ucapnya.

"Saya hanya berharap kami bisa mendapatkan penjelasan yang jelas soal mana yang penalti dan bukan. Anda boleh berargumen kalau itu adalah tembakan tepat sasaran, tapi saya ragu upaya Ronaldo akan menemui sasaran," tutupnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar