Selasa, 7 April 2020 | 20:04 WIB
Jelang Duel, Pelatih Atletico Sanjung Liverpool
Rabu, 19 Februari 2020 | 01:29 WIB
Diego Simeone - [ist]

Skalanews - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengakui sangat mengagumi Liverpool. Pujian tersebut dilontarkan Simeone jelang laga Atletico kontra Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Simeone menyebut Liverpool sebagai tim yang sangat kuat. The Reds, menurutnya, sebagai tim memiliki kemampuan komplit dan mampu beradaptasi dengan situasi sulit yang dihadapinya.

"Kami selalu berbicara tentang tim-tim hebat sepanjang waktu dan saya tidak ragu Liverpool ini akan tercatat dalam sejarah sebagai tim yang hebat. Sebab, mereka berbeda dengan tim-tim yang telah kami kagumi (di masa lalu)," kata Simeone seperti dilansir Goal International.

"Tim ini jauh lebih intens, lebih mudah beradaptasi, dan itu membuat saya mengaguminya sebagai saingan. Kami menghadapi tim yang luar biasa, sangat terlatih dengan baik oleh pelatih yang berbeda dan memiliki alternatif berbeda di timnya."

"Mereka dapat memainkan serangan balik, mereka sangat kuat di udara dan telah menciptakan tim ini selama empat tahun sekarang," ujar Simeone lagi.

Simeone juga menilai Liverpool semakin membaik meski ditinggal Philippe Coutinho yang pindah ke Barcelona pada musim dingin 2018. "Ia [Jurgen Klopp] telah [membuat Liverpool] membaik bahkan setelah Coutinho pergi," ujarnya.

"Itu bisa terlihat seolah-olah tim bakal terpecah, tetapi justru sebaliknya, tim telah menjadi lebih kuat. Itu mengatakan banyak tentang para pemain sepak bola yang masih bersama Liverpool," pungkas Simeone.

Laga Atletico kontra Liverpool akan berlangsung di Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar