Selasa, 31 Maret 2020 | 02:04 WIB
Federico Valverde Telah Jadi Salah Satu Gelandang Terbaik Dunia
Sabtu, 22 Februari 2020 | 13:22 WIB
Federico Valverde -

Skalanews - Federico Valverde mampu menunjukkan performa impresif bersama Real Madrid pada musim ini. Gelandang berusia 21 tahun itu telah dipercaya oleh pelatih Zinedine Zidane sebagai starter reguler.

Penampilan apik Valverde menjadi salah satu alasan mengapa Real Madrid sukses meraih gelar juara Supercopa de Espana dan hingga kini memuncaki klasemen La Liga Spanyol.

Gelandang Real Madrid Casemiro memprediksi Valverde akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia dalam dua tahun lagi. Tapi, ia mengaku salah karena lebih cepat menjadi kenyataan.

"Saya berkata dia akan menjadi salah satu pemain nomor 8 terbaik di dunia dalam dua tahun. Saya rasa saya keliru karena dia merangkak naik dengan cepat," ujar Casemiro kepada Libero.

"Dia menjalani musim yang luar biasa, dia salah satu pemain terpenting kami dan dia berkembang di setiap laga. Dia melakukan pekerjaan yang fenomenal."

"Namun, dia masih berusia 21 tahun, dia harus kalem dan kami tak boleh memberikan tekanan yang sangat tinggi kepadanya. Saya pernah berusia 21 tahun dan saya tahu apa yang ada di kepalanya, tapi yang paling saya suka darinya adalah dia seorang pendiam yang suka mendengarkan," tukasnya.

Casemiro mengaku sangat mengenal dekat Valverde karena keduanya menjadi rekan sehari-hari, baik di dalam maupun di luar lapangan. "Dia menunjukkan dalam pertandingan bahwa dia adalah pemain yang sangat penting dan dia masih kalem," tutur Casemiro.

"Dia memiliki kualitas untuk bermain di posisi mana pun di lini tengah, tapi posisi terbaiknya adalah nomor 8 jadi dia bisa menjadi box-to-box. Dia lebih ke pemain nomor 8 ketimbang nomor 5 atau 6."

"Dia sangat baik di dalam dan luar lapangan. Merupakan sebuah kehormatan bisa bermain dengannya. Di samping itu, saya duduk di sebelah dia di ruang ganti. Kami banyak membicarakan sepak bola," tandasnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar