Selasa, 12 November 2019 | 23:38 WIB
Persipura Dapat Dana dari Freeport Rp2,5 M
Sabtu, 14 November 2015 | 06:11 WIB
-

Skalanews - PT Freeport Indonesia (PTFI) mengucurkan dana Rp2,5 milyar untuk mendukung tim sepakbola Persipura Jayapura yang berlaga menghadapi Bali United, pada ajang Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015, di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu malam (14/11).

Bentuk dukungan ini dengan menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang ditandatangani VP Corporate Communications PTFI Riza Patama dan Manajer Persipura Rudy Masuwi di Kuta, Bali, Jumat (14/11).

"Bantuan tersebut bertujuan meningkatkan perform tim Persipura agar kembali berjaya dalam ajang
kejuaraan bergengsi tersebut," kata Presiden Direktur Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin usai penandatanganan Mou tersebut disaksikan seluruh pemain Persipura.

Ia mengatakan, dukungan PTFI untuk keikutsertaan Persipura dalam turnamen Piala Sudirman 2015 yang berlangsung di Bali, agar memperkokoh keberlanjutan dukungan PTFI untuk tim sepakbola yang dikenal dengan julukan 'Mutiara Hitam' dari Papua.

Dukungan PTFI untuk keikutsertaan Persipura dalam turnamen Piala Sudirman kali ini mencapai Rp2,5 miliar untuk operasional klub Persipura dan pembinaan para pemain agar mampu bersaing dengan tim sepak bola lainnya dari seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan, PTFI menjadi sponsor utama Persipura selama lima tahun terakhir berturut-turut sejak 2012 dan sangat merasa bangga atas performa Persipura di ajang kompetisi baik di tingkat lokal dan regional.

Pada 2013, Persipura menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) untuk keempat-kalinya dan Tahun 2014
Persipura berhasil mencapai babak ke-4 besar di  kompetisi regional Asian Football Confederation (AFC) Cup dan runner-up LSI.

"Persipura telah mengharumkan nama Papua. Prestasi Persipura sebagai 4 kali juara di ajang Liga Super Indonesia dan 4 besar ajang AFC Cup pada 2014 menjadi contoh bukti bahwa Papua memiliki potensi yang membanggakan," ujarnya.

Ia mengharapkan, para pemain Persipura akan kembali memberikan penampilan terbaik untuk pertandingan mendatang. "Teruslah berjuang untuk mengharumkan nama Papua dan Indonesia. Kami bangga dengan prestasi Persipura dalam kompetisi di tingkat lokal dan regional," ujarnya.

Persipura sendiri yakin akan mampu meraih prestasi dalam comeback-nya ke arena pesepakbolaan nasional setelah vakum beberapa waktu yang lalu.

Pihaknya optimis Persipura mampu meraih prestasi yang membanggakan dalam turnamen Piala Sudirman 2015 sebagai hadiah bagi para pendukung Persipura yang telah lama menunggu kehadiran tim kebanggaannya di turnamen tingkat nasional.

"Dengan dukungan Freeport untuk pelatihan dan operasional pemenuhan kebutuhan tim Persipura, kami pun mengincar gelar juara dalam turnamen ini," ujar Manajer Persipura, Rudy Masuwi dalam penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Klub Sepak Bola Persipura Jayapura dengan PTFI.

Sejak menjadi sponsor utama Persipura pada tahun 2012, dukungan yang diberikan oleh PTFI tidak selalu dalam bentuk dukungan materi. Pada 2013, PTFI meluncurkan Persipura Mobile App, aplikasi pertama yang dimiliki klub sepak bola di Indonesia. Aplikasi ini menampilkan bermacam-macam informasi mengenai Persipura, termasuk peringkat dalam kompetisi yang diikuti.

PTFI juga menggelar pelatihan atau coaching clinic yang dilakukan para pemain Persipura untuk para pelajar. Dalam kegiatan ini, para pemain membagikan pengalaman dan ilmu mereka kepada para peminat muda olahraga sepak bola.

Coaching clinic ini diharapkan mampu menelurkan bibit-bibit berbakat dalam persepakbolaan di Papua dan Indonesia.

Dukungan PTFI terhadap Persipura juga merupakan bentuk komitmen PTFI terhadap pengembangan olah raga di Papua. Salah satu bentuk dukungan lain yang tak kalah penting yang saat ini sedang berjalan adalah pembangunan kompleks olah raga Mimika Sport Center yang akan rampung di tahun 2016, untuk digunakan dalam PON Papua 2020. [mad/ant]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar