Rabu, 20 November 2019 | 04:09 WIB
Madura United Akan Laporkan Peter Odemwingie ke FIFA
Kamis, 1 Februari 2018 | 11:42 WIB
Peter Odemwingie - [ist]

Skalanews - Masalah Madura United dan Peter Odemwingie ternyata belum selesai. Hal ini dipicu tuntutan yang diajukan Odemwingie kepada pihak Madura United pada 25 Januari 2018.

Pemain yang pernah merumput di Liga Premier Inggris itu meminta kompensasi uang. Melalui pengacaranya, dia menyebut Madura United lalai dalam membayarkan uang down payment sebesar US$ 65 ribu.

Tuntutan ini dinilai pihak Madura United aneh. Sebab, Odemwingie masih merupakan pemain mereka hingga satu musim ke depan setelah menandatangani perpanjangan kontrak.

"Kami disebut lalai membayarkan [sisa] uang muka US$ 65 ribu dan kelalaian itu berbuah penalti US$ 125 ribu yang dikalikan dari per hari lima persen," ucap Haruna Soemitro, manajer Madura United, dalam keterangannya kepada media, Rabu (31/1).

Dalam tuntutannya itu, Odemwingie juga menyodorkan opsi untuk Madura United jika tak ingin membayar penalti. Tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab itu harus memberikan surat keluar untuknya dengan uang sebesar 85 ribu dollar AS.

Beberapa hari kemudian, Peter malah meminta pembatalan kontrak. "Kami bereaksi terhadap sikap Peter yang tidak profesional dan lalai. Kami sudah menyewa pengacara yang kompeten, Umar Husein. Kepada FIFA, kami juga sudah menunjuk salah satu lawyer yang punya kompetensi. Madura mulai hari ini akan ofensif untuk memperjuangkan hak dari klub," tegas Haruna.

Madura United kini memperjuangkan uang DP yang sudah mereka bayarkan kepada Odemwingie dan membuka pintu untuk negosiasi ulang. Mereka bersikeras tidak ingin memenuhi keinginan pemain asal Nigeria itu.

"Ada beberapa hal yang mengindikasikan dia melakukan tindakan yang mengarah ke penipuan.
Musim lalu, dia banyak mangkir dengan alasan sakit, sekitar sepuluh pertandingan. Itu sudah bentuk tindak penipuan," tegas Umar selaku pengacara dari Madura United. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar