Sabtu, 15 Desember 2018 | 02:20 WIB
Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U-19 Miliki Banyak Kelemahan
Kamis, 11 Oktober 2018 | 01:46 WIB
Indra Sjafri - [ist]

Skalanews -Timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 dari Arab Saudi dalam laga uji coba internasional. Skuat besutan Indra Sjafri ini takluk 1-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10).

Ini merupakan ketiga timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2018. Sebelumnya, mereka kalah dari Thailand dan Tiongkok.

Indra Sjafri mengakui timnya masih memiliki banyak kelemahan yang harus segera dibenahi mengingat hanya tersisa waktu sepekan.

"Secara keseluruhan pertandingan tadi mereka (pemain Indonesia U-19) bertahan masih banyak melakukan pelanggaran tidak perlu. Di penyerangan kami masih lemah. Transisi juga masih perlu kami perbaiki dari bertahan ke menyerang. Counter terlalu lama," kata Indra, dalam jumpa pers setelah laga.

Namun, Indra memuji mental bertanding para pemainnya. "Tetapim perjuangan untuk memenangkan pertandingan dari segi mental para pemain mulai percaya diri. Kami berharap di uji coba terakhir lawan Yordania, kami bermain melawan tim yang lebih baik," tambahnya.

Terkait tiga kekalahan yang dialami, Indra Sjafri mencoba bersikap bijak. "Aura-aura negatif seperti itu tidak perlu dimunculi. Masih ada waktu untuk kami berbenah," ujarnya.

"Kami masih ada waktu dan mudah-mudahan Egy (Maulana Vikri) hari ini recoverynya cukup. Nanti kita lihat persiapan terakhir sebelum masuk ke Piala Asia," tegasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar