Jumat, 19 Juli 2019 | 10:47 WIB
Indra Sjafri: Timnas Indonesia U-19 Sulit Tembus Pertahanan Chinese Taipei
Jumat, 19 Oktober 2018 | 03:48 WIB
-

Skalanews -Timnas Indonesia U-19 menang pada laga perdana Grup A Piala AFC U-19 2018. Egy Maulana dan kolega menang 3-1 atas Chinese Taipei di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10) malam WIB.

Tapi, kemenangan timnas Indonesia U-19 tidak diraih dengan mudah. Skuat racikan Indra Sjafri kesulitan menjebol gawang Chinese Taipe.

Timnas Indonesia U-19 baru bisa mencetak gol di menit 50. Tetapi, Chinese Taipei bisa mencetak gol balasan tiga menit kemudian melalui Wang Chung Yu.

Dua gol Witan Sulaeman pada menit ke-71 dan 88 membuat timnas Indonesia menyudahi laga dengan skor 3-1. Indra Sjafri pun mengakui hasil ini tidak mudah diraih timnya.

"Perlu disyukuri kemenangan pertama ini, karena seperti yang saya sampaikan bahwa kemenangan pertama akan menentukan langkah kami ke pertandingan lain. Patut dihargai dan saya berterima kasih kepada perjuangan pemain, bisa dilihat bagaimana mereka berjuang selama 90 menit," kata Indra pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

"Chinese Taipei bermain seperti apa yang kami kira, pertahanan mereka seperti apa yang kami pikirkan sejak awal. Mereka menerapkan compact defense sehingga cukup sulit untuk menembus pertahanan mereka."

"Tapi, pemain sudah merespons dengan baik. Pemain sudah bermain dari pinggir dan coba menembak dari luar kotak penalti. Tapi pada babak kedua, Chinese Taipei bermain dengan garis pertahanan lebih tinggi, itu yang membuat kami lebih mudah untuk penetrasi ke dalam," papar Indra.

Selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar pada 21 Oktober mendatang. "Untuk Qatar, saya istirahat dulu malam ini," pungkas Indra. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar