Selasa, 25 Juni 2019 | 04:57 WIB
Persebaya Hancurkan PSM
Minggu, 11 November 2018 | 02:44 WIB
ilustrasi -

Skalanews - Persebaya Surabaya kembali meraih kemenangan besar saat laga berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/11) malam WIB. Bajul Ijo membantai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan tiga gol tanpa balas.

Di dua laga sebelumnya, Persebaya juga meraih kemenangan besar. Tim racikan Djadjang Nurdajaman ini menang 4-0 atas Madura United dan mencukur Persija Jakarta dengan skor 3-0.

Tampil di depan publik sendiri, Persebaya yang tampil menyerang sejak awal laga mendapat perlawanan sengit dari PSM. Laga pun berjalan terbuka dan terjadi silih berganti serangan.

Kesalahan back-pass Steven Paulle di menit ke-40 membuat Persebaya unggul. Bola dipotong Ferinando Pahabol dan dengan tenang menaklukkan kiper Rivky Mokodompit. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Memasuki babak kedua, PSM mencoba tampil lebih agresif. Namun, justru Persebaya yang menambah keunggulan di menit ke-68 melalui tendangan Da Silva.

Sundulan Fandry Imbiri jelang laga berakhir menambah keunggulan Persebaya. Laga pun berakhir 3-0 untuk tuan rumah.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat sembilan klasemen dengan 41 poin. Sedangkan PSM gagal menambah selisih poin dengan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Meski masih memuncaki klasemen, PSM tetap mengantongi 53 poin, unggul 4 angka dari Persija dan Persib.

Persebaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Mokhamad Syaifuddin (Abu Rizal 90+2'), Otavio Dutra, Rendi Irwan (OK John 83'), Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Fandi Eko Utomo, Ferinando Pahabol (Da Silva 60'), Oktafianus Fernando.

Cadangan: Dimas Galih Pratama; OK John, Andri Muladi, Rachmat Irianto, Abu Rizal Maulana, Riky Kayame, David Da Silva.

PSM: Rivky Mokodompit; Abd Rahman, Fauzan Jamal, Steven Paulle, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah (Ferdinand 46'), Rasyid Bakri, Wiljan Pluim, M Arfan (Hendra 86'), M Rahmat, Guy Junior (Agi 71').

Cadangan: Syaiful; Hendra Wijaya, Hasim Kipuw, Saldi, Ardan, Ferdinand Sinaga, Agi Pratama. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar