Minggu, 22 September 2019 | 15:04 WIB
Kualifikasi Liga Champions: Persija Depak Home United
Rabu, 6 Februari 2019 | 06:17 WIB
-

Skalanews - Persija Jakarta menyingkirkan Home United dalam kualifikasi Liga Champions Asia. Macan Kemayoran menang 3-1 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, Persija sudah ditunggu oleh Newcastle Jets yang di babak kualifikasi berikutnya. Laga ini akan digelar pada 12 Februari 2019.

Bermain tandang, Persija tetap bermain menyerang. Tapi, Home United yang mendapat peluang lebih dulu lewat Faritz Hameed. Sayang, Faritz gagal memanfaatkan peluang itu meski telah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Andritany Ardhiyasa.

Tidak lama berselang, gawang Home United kebobolan di menit ke-9. Upaya Ho Wai Loon menghalau tendangan bebas Fitra Ridwan justru membuat bola masuk ke gawang sendiri. Gol!

Unggul 1-0, para pemain Persija tampil lebih percaya diri. Marko Simic dan kawan-kawan terus menggempur lini pertahaman Home United.

Akan tetapi, dua menit jelang jeda, Home United menyamakan skor. Song Ui-Yoing memaksimalkan umpan dari Abdul Hameed untuk menaklukkan kiper Andritany. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Home United langsung menggebrak. Tapi, gawang tuan rumah justru dijebol Alberto Goncalves di menit ke-54 untuk mengonversi umpan Riko Simanjuntak. Skor 2-1 untuk Persija.

Home United meningkatkan tempo serangan untuk menyamakan skor. Hanya saja, gawang tuan rumah yang justru kembali kebobolan di menit ke-84.

Lagi-lagi Riko Simanjuntak yang membuat andil atas lahirnya gol ketiga Persija. Kali ini, umpannya dimaksimalkan Simic. Skor 3-1 untuk Persija bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Home United: Rudy Khairullah; Abdil Qaiyyim Mutalib, Aqhari Abdullah, Faritz Abdul Hameed, Mohammad Faizal, Ho Wai Loon; Adam Swandi, M Hami Syahin, Izzdin Shafiq; Isaka Cernak-Okanya, Song Uiyoung.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan; Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Sandy Sute; Alberto Goncalves, Marko Simic.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar