Selasa, 24 September 2019 | 15:58 WIB
Pelatih Anyar Persija Jebolan Real Madrid Junior
Minggu, 9 Juni 2019 | 09:22 WIB
-

Skalanews - Julio Banuelos Saez akan memulai petualangan barunya di sepak bola Indonesia. Usai menjadi asisten pelatih Luis Milla di Timnas Indonesia, Julio kini menjadi pelatih kepala Persija Jakarta.

Sekadar info, Julio saat masih aktif bermain, memulai karier juniornya di Real Madrid. Ia menjadi salah satu bek yang tangguh. Kecepatannya dalam membaca pergerakan lawan membuatnya jadi momok yang menakutkan untuk para penyerang.

Seperti dikutip dari laman resmi Persija, selepas menimba ilmu bersama El Real, Julio kemudian meneken kontrak bersama Mirandes selama dua tahun, yakni 1988 sampai 1990. Selama berkarier di klub tersebut, dia mencetak enam gol dari 57 pertandingan.

Setelah itu, dia sempat bermain di Real Zargoaza B dan terakhir membela Balaguer. Julio lantas memutuskan gantung sepatu dan alih profesi sebagai pelatih tim muda Unio Esportiva Lleida.

Selanjutnya, dia dikontrak untuk melatih tim Alaves Junior. Penampilan impresif yang diperlihatkan Julio, membuatnya dipromosikan sebagai pelatih Alaves pada 2005. Satu kemudian, ia kembali mendapat promosi untuk membesut Alaves senior.

Setelah malang melintang di klub Spanyol, ia mencoba peruntungan bersama klub Siprus AEK Larnaca. Ia dipercaya sebagai asisten pelatih. Ia pada musim 2016 hijrah ke Apoel.

Julio kemudian pindah ke klub Liga Primer Inggris Leeds United, sebelum bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 bersama Luis Milla di Asian Games 2018 sebagai asisten pelatih. Saat itu Indonesia lolos hingga mencapai 16 besar. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar