Rabu, 22 Januari 2020 | 05:35 WIB
Ahmad Nur Hardianto Gagalkan Kemenangan Persija atas Arema
Minggu, 4 Agustus 2019 | 01:18 WIB
-

Skalanews - Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan Arema FC pada pekan ke-12 Liga 1 2019. Ini setelah kemenangan Persija yang sudah di depan mata buyar pada masa injury time.

Persija dan Arema bermain imbang 2-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/8). Hasil ini membuat Persija tertahandi peringkat 17 dengan 7 poin. Sementara Arema di peringkat empat dengan 19 poin.

Bermain di depan puluhan ribu Jakmania, Persija kebobolan lebih dulu di menit ke-8. Gol ini berawal dari kesalahan Ryuji Utomo yang tidak sempurna menyapu bola, Hanif Sjahandi lalu melepaskan tendangan keras yang tak bisa dibendung Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal satu gol, Persija meningkatkan serangan. Di menit ke-20, Persija menyamakan skor melalui Novri Setiawan memanfaatkan sodoran Marko Simic lewat tendangan bebas. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija unggul cepat di menit ke-51. Kesalahan Agil Munawan, membuat bola direbut Riko Simanjuntak. Tak egois, Riko menyodorkan bola ke Simic yang dengan mudah menceploskannya ke gawang dengan tendangan kaki kiri.

Unggul 2-1 membuat Persija semakin gencar melancarkan serangan. Tapi, Arema tak tinggal diam. Upaya Singo Edan membuahkan hasil di masa tambahan waktu memasuki menit ke-5.

Ahmad Nur Hardianto melepaskan tendangan keras yang tak bisa dihentikan kiper Andritany. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain
Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Toni Sucipto, Rezaldi Hehanussa (belakang); Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos (tengah); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan)
Pelatih: Julio Banuelos

Arema (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (kiper); Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Agil Munawar, (belakang), Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Pavel Smolyanchenko (tengah); Dendi Santoso, Rivaldy Bawuo, Sylvano Comvalius (depan)
(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar