Rabu, 23 Oktober 2019 | 01:47 WIB
Lawan Persipura, Persija Berharap Tuah Stadion Aji Imbut
Minggu, 8 September 2019 | 06:17 WIB
Eduardo Perez - [persija]

Skalanews - Persija Jakarta akan menjalani laga tunda Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura. Laga ini akan dimainkan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, yang merupakan kandang Mitra Kukar, Rabu (11/9).

Keputusan pemindahan venue pertandingan ke tempat netral dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Sebab,Stadion Mandala sedang direnovasi untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Situasi ini bisa jadi modal berharga untuk dimanfaatkan Persija. Apalagi tim berjuluk Macan Kemayoran itu punya catatan apik ketika bermain di Stadion Aji Imbut.

Ismed Sofyan dan kolega sukses meraih kemenangan dua kali saat bertemu Mitra Kukar. Pada Liga 1 2017, Persija menang 2-1 atas tim berjuluk Naga Mekes. Berlanjut di tahun selanjutnya, mereka menang 2-0.

Tidak hanya itu, Macan Kemayoran juga menang atas Borneo FC dengan skor 1-0 pada Liga 1 2018 musim lalu lewat gol Novri Setiawan. Meski lawan kali ini berbeda, Persija tetap berharap tuah positif di Stadion Aji Imbut kembali terjadi di laga melawan Persipura.

"Keputusan main di sana tidak ada masalah. Apalagi, kami punya sejarah bagus di sana. Memang saat itu kami melawan Mitra Kukar. Tapi, saya harap stadion ini juga kembali membuat sejarah bagus lagi bagi kami," ujar asisten pelatih Persija Eduardo Perez di Jakarta seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Namun, pria asal Spanyol ini menegaskan bermain di tempat netral bukan sebuah keuntungan. Ia berjanji timnya akan berusaha untuk meraih kemenangan di laga ini.

"Sekali lagi bermain di mana saja tidak berpengaruh mengingat Persipura adalah tim yang bagus. Tapi kami senang tidak main di Papua. Dengan kondisi ini kami mencoba untuk menang," tutupnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar