Kamis, 14 November 2019 | 06:18 WIB
Kebobolan 25 Gol, Persib Evaluasi Lini Belakang
Minggu, 8 September 2019 | 07:32 WIB
Gatot Prasetyo - [ayobandung]

Skalanews - Evaluasi lini belakang menjadi salah satu fokus tim pelatih Persib Bandung menatap putaran kedua Liga 1 2019. Selama putaran pertama, Maung Bandung kebobolan 25 gol, 8 di kandang dan 17 tandang.

Pelatih kiper Persib Gatot Prasetyo mengatakan kondisi tersebut sudah menjadi bahan evaluasi. Setiap gol yang masuk ke gawang Persib akan dievaluasi dan tak boleh kembali terjadi pada laga berikutnya.

"Tentunya menjadi bahan evaluasi dari jumlah gol, bagaimana prosesnya, cukup jadi warning untuk kami. Evaluasi tentunya secara menyeluruh dari awal atau sebelum terjadinya gol," kata Gatot di Bandung seperti dikutip dari laman resmi Persib.

"Segala macam akan kami jadikan bahan evaluasi. Ke depannya bagaimana antisipasi, peran penjaga gawang yang terakhir (pertahanan terakhir) untuk bisa mencegah terjadinya gol, supaya tidak terlalu mudah kebobolan," lanjut Gatot.

Menurutnya, tidak bisa hanya penjaga gawang yang tersalahkan. Sebab, ada koordinasi lini belakang dan faktor lainnya sehingga terjadi kebobolan. Semuanya akan menjadi bahan diskusi tim pelatih agar lebih baik.

"Ada gol karena peran penjaga gawang sendiri. Tapi, ada juga dari sisi koordinasi di belakang, komunikasi dan banyak hal yang harus dicermati. Ada waktu untuk kami melakukan perbaikan termasuk pergantian pemain dan meningkatkan komunikasi supaya lebih baik lagi di lini belakang," pungkasnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar