Kamis, 17 Oktober 2019 | 19:59 WIB
Simon McMenemy Masih Dipercaya Latih Timnas Indonesia
Minggu, 22 September 2019 | 12:43 WIB
-

Skalanews - PSSI memutuskan mempertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, posisi juru taktik asal Skotlandia tersebut terancam setelah rangkaian hasil buruk di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Malaysia. Setelah itu, Alberto Beto Goncalves dibantai Thailand dengan tiga gol tanpa balas.

Dengan demikian, Simon akan memimpin Timnas Indonesia untuk menghadapi Uni Emirat Arab (UEA). Laga itu akan dimainkan di markas UEA pada 10 Oktober 2019.

PSSI tidak punya waktu yang cukup apabila mengganti pelatih di tengah jalan. "Setelah rapat dengan jajaran Komite Eksekutif (Exco), Simon tetap melatih Timnas Indonesia untuk laga berikutnya melawan UEA," kata anggota Exco Gusti Randa di Jakarta, Sabtu (21/9), kepada media.

"Hal itu berdasarkan karena waktu kami kurang dari sebulan untuk melawan UEA. Kalau kami merombak pelatih, dirasa cukup riskan," imbuhnya.

Gusti Randa mengatakan Simon masih berambisi membawa Timnas Indonesia bangkit. "Jadi, dipastikan Simon tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia," tegas Gusti.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi buncit klasemen sementara Grup G. Evan Dimas dan kawan-kawan belum mendapatkan satu poin pun.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar