Minggu, 8 Desember 2019 | 06:53 WIB
Supriadi Bergabung dengan Timnas Indonesia U-19
Rabu, 2 Oktober 2019 | 07:24 WIB
Mochamad Supriadi - [bolasport]

Skalanews - Mochamad Supriadi akhirnya bergabung dengan pemusatan latihan dan seleksi untuk Timnas Indonesia.

Gelandang Persebaya Surabaya tersebut sudah berlatih bersama skuat asuhan Fakhri Husaini di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (1/10).

Sebelumnya, Ernando Ari, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho sudah bergabung latihan pada Sabtu (28/9) lalu. Dengan demikian, Timnas Indonesia U-19 sudah lengkap dengan 30 pemain.

Tiba pada hari keenam pemusatan latihan, Supriadi langsung menjalani latihan fisik dan simulasi pertandingan selama kurang lebih 120 menit. Meski baru bergabung, tak ada keistimewaan yang diberikan Fakhri kepada Supriadi.

"Saya tidak khawatir dengan kebugaran dia dan tentang komitmen dia terhadap Timnas U-19. Dia selalu memberikan 100 persen untuk tim ini, untuk tim mana pun dia bermain. Bahkan untuk Persebaya pun saya beberapa kali nonton dia tampil, dia selalu 100 persen," ujar Fakhri di Bogor seperti dikutip dari laman PSSI.

Namun demikian, Fakhri dan staf pelatih tetap memperhatikan apa yang Supriadi jalani dalam latihannya di klub. "Saya berpikir juga tadinya, kemarin dia masih latihan di Persebaya, tentu penting bagi kami untuk memperhatikan apa yang telah dia jalani sebelumnya di klub sebelum dia bergabung dengan tim ini," jelasnya.

"Supaya apa saya lakukan demikian? Supaya kami juga tidak memberikan durasi dan beban yang berlebihan kepada Supri atau pemain yang lainnya. Ternyata seperti yang saya sampaikan, Supri selalu memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Kedatangan Supriadi memberikan kelengkapan bagi tim. Namun, tim ini harus kembali berlatih dengan absennya tiga pemain. Adalah Muhammad Risky Sudirman, Braif Fatari, dan Sutan Zico.

Tiga nama yang disebutkan terakhir harus absen karena dibutuhkan Persija Jakarta U-20 untuk menjalani babak delapan besar Liga 1 U-20 saat berjumpa dengan Barito Putera. "Mereka hari ini diminta klubnya untuk memperkuat tim mereka. Buat saya ini masih relevan, karena mereka masuk di usia itu," ujar Fakhri.

"Kemudian yang kedua, kami juga hanya kehilangan mereka di satu sesi ini saja. Setelah pertandingan mereka bisa langsung kembali. Besok sudah mulai bergabung lagi," tutupnya. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar