Kamis, 14 November 2019 | 19:02 WIB
Persib vs Persija Tidak Mendapat Izin, Kapolda Jabar Minta Maaf
Selasa, 22 Oktober 2019 | 17:33 WIB
Ilustrasi - [ist]

Skalanews -Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi menyampaikan permohonan maaf kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat dan para bobotoh. Sebab, belum bisa mengeluarkan izin penyelenggaraan pertandingan Persib melawan Persija Jakarta.

Sedianya, laga pekan ke-25  Liga 1 2019 itu akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (28/10). Rudy meminta kepada seluruh pihak agar dapat memahami situasi kemananan di Jawa Barat saat ini.

"Saya menyampaikan permohonan maaf, Polda Jawa Barat belum bisa memberikan izin untuk penyelenggaraan pertandingan (Persib melawan Persija) karena situasi keamanan. Ini untuk menjaga ketertiban di Jawa Barat, terutama Bandung," kata Kapolda Rudy dalam jumpa pers di Bandung, Selasa (22/10), seperti dikutip dari laman Persib.

Meski sempat ada wacana untuk menggelar laga tanpa penonton, Rudy dengan tegas menolak. "Kita tidak bisa membendung orang yang mau datang di luar-luar stadion. Ini yang menjadi perhatian saya. Untuk menjaga Kamtibmas di Bandung dan Jawa Barat, saya mohon pengertiannya," ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap pertandingan klasik antara Pangeran Biru dan Macan Kemayoran bisa ditunda untuk sementara waktu. Apabila situasi kembali kondusif, Rudy berjanji akan ikut mengawal pertandingan itu secara langsung.

"Untuk itu saya mohon ditunda, sampai dengan waktu tertentu. Saya siap dan bersedia untuk menjadi kepala pengamanannya apabila memungkinkan untuk menggelar pertandingan PERSIB di Bandung," tandasnya. [day]

 


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar