Sabtu, 7 Desember 2019 | 10:33 WIB
Dramatis, Bali United Kalahkan Persib Bandung
Jumat, 29 November 2019 | 09:46 WIB
Bali United bungkam Persib 3-2 - [baliunited]

Skalanews - Bali United secara dramatis mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-29 Liga 1 2019. Sempat dua kali tertinggal, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menang 3-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11) malam WIB.

Hasil ini membuat Bali United kukuh di puncak klasemen dengan 60 poin dari 29 laga. Sedangkan Persib turun ke peringkat delapan dengan 41 poin.

Permainan menyerang diperagakan Bali United dan Persib begitu laga dimulai. Sejumlah peluang didapat kedua tim, namun belum ada gol yang tercipta.

Persib akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-45+3. Berawal dari sepak pojok Febri Hariyadi, bola liar disambar Kim Kurniawan. Gol! Skor 1-0 untuk Persib menutup babak pertama.

Di babak kedua, Bali United langsung tancap gas. Hadiah penalti didapat tuan rumah di menit 55 setelah Nick Kuipers dinilai handball di kotak terlarang.

Ilja Spasojevic yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya karena tendangannya di blok oleh kiper I Made Wirawan. Sayang, bola liar di kotak penalti yang disundul kapten Persib Supardi Nasir justru masuk ke gawang sendiri. Skor 1-1 di menit ke-56.

Tapi, empat menit kemudian Persib kembali unggul. Lewat serangan balik, umpan silang terukur Omid Nazari dengan mudah dikonversi Frets Butuan menjadi gol di depan mulut gawang.

Bali United tidak menyerah. Di menit ke-74, Spasojevic menembus dosanya. Ia mencetak gol indah dengan backheel yang tak bisa diantisipasi kiper Made Wirawan.

Skor 2-2 membuat pemain Bali United semakin bersemangat. Di menit ke-79, umpan jauh kiper Wawan Hendrawan dituntaskan dengan tendangan keras kaki kanan Stefano Lilipaly. Gol! Bali United berbalik unggul 3-2.

Persib berpeluang menyamakan skor di menit-menit akhir. Sayang, tandukan Kuipers menyambut umpan matang Esteban Vizcarra masih menyamping di sisi kanan gawang Bali United. Hingga laga usai, skor tak berubah.

Susunan Pemain

Bali United: W. Hendrawan, R. Fajrin, L. Tupamahu, Willian, A. Wijaya, F. Sausu, Brwa Nouri, S. Lilipaly, Paulo Sergio, Y. Malaifani, Ilja Spasojevic

Persib: I Made Wirawan, Nasir, H. Herdiana, N. Kuipers, A. Idrus, K. Kurniawan, D. Kusnandar, O. Nazari, Febri. Haryadi, F. Butuan, E. N'Douassel. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar