Senin, 9 Desember 2019 | 06:11 WIB
SEA Games 2019: Eko Yuli juga Sumbang Emas Angkat Besi
Senin, 2 Desember 2019 | 15:13 WIB
Eko Yuli Irawan - [ist]

Skalanews - Indonesia kembali meraih medali emas dari cabang angkat besi SEA Games 2019. Kali ini, medali emaas disumbang Eko Yuli Irawan dari kelas 61 kg putra.

Meski demikian, medali emas yang diraih Eko Yli tidak mudah. Lifter berusia 30 tahun itu mendapat persaingan ketat dari lifter Vietnam, Thach Kim.

Pada percobaan pertama di angkatan snatch, Eko Yuli sempat gagal. Peraih medali perak Olimpiade 2016 tidak sanggup mengangkat beban seberat 135 kg.

Namun, Eko Yuli menebusnya di percobaan kedua. Sementara pada percobaan ketiga, dia mampu mengangkat beban seberat 140 kg.

Di angkatan clean and jerk, Eko juga tampil sedikit tersendat. Ia sukses mengangkat 163 kg di percobaan pertama, tapi gagal dengan beban 169 kg pada percobaan kedua.

Namun, Eko Yuli Irawan menutup kegagalannya itu di percobaan berikutnya. Di percobaan ketiga, ia mengangkat beban 169 kg.

Sementara itu, medali perak pada angkat besi putra 61 kg pada SEA Games 2019 menjadi milik lifter Vietnam, Thach Kim. Medali perunggu jatuh kepada Bidin Mhammad Aznil dari Malaysia.

Dengan kesuksesan Eko Yuli, cabang angkat besi total telah menyumbang empat medali. Rinciannya, 2 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Satu medali emas lainnya disumbang Windy Cantika Aisah di kelas 49 kg remaja putri. Lifter senior. Lisa Setiawati meraih medali perak, dan Wijoyo Surahmat meraih perunggu. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar