Senin, 16 Desember 2019 | 09:04 WIB
Wajib Menang, Timnas Indonesia U-22 Enggan Remehkan Brunei
Selasa, 3 Desember 2019 | 07:50 WIB
-

Skalanews - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga keempat Grup B SEA Games 2019 Filipina. Laga ini akan dimainkan di Stadion Binan, Selasa (3/12) malam.

Duel ini sangat penting untuk Timnas Indonesia U-22. Sebab, skuat Garuda Muda wajib menang bila ingin membuka peluang lolos ke semifinal.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 berada di peringkat tiga klasemen Grup B dengan enam poin. Skuat racikan Indra Sjafri ini memiliki poin sama dengan Thailand, tapi kalah selisih gol. Sedangan puncak klasemen ditempati Vietnam dengan sembilan poin.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri meminta pemain untuk fokus melawan Brunei. Ia pun ingin pemain melupakan hasil kekalahan 1-2 dari Vietnam.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin," kata Indra di Manila, Senin (2/12), seperti dikutip dari laman PSSI.

"Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun, kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam."

"Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1," tambah Indra.

"Besok pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," paparya.

Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Indonesia akan melawan Laos pada 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite. Tentu dua kemenangan di laga terakhir ini dapat diraih Garuda Muda sekaligus mengamankan jalan menuju babak semifinal SEA Games 2019. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar