Jumat, 24 Januari 2020 | 18:50 WIB
Shin Tae Yong Pantau Latihan Perdana Timnas Indonesia U19
Selasa, 14 Januari 2020 | 15:39 WIB
Shin Tae Yong - [ist]

Skalanews - Sebanyak 51 pemain mengikuti latihan perdana untuk seleksi Timnas Indonesia U19. Latihan dipantau langsung oleh Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae Yong.

Selain itu, latihan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1), ini juga diamani langsung pelatih Timnas Indonesia U19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan juga Sahari Gultom.

Dua pemain belum bisa ikut bergabung dalam latihan adalah Jack Brown dan Braif Fatari. Sementara enam orang lainnya tengah mengikuti program Garuda Select di Italia. Mereka adalah Rizky Muhammad, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fatur, Bagus Kaffa dan Andre Oktaviansyah.

Di latihan perdana bersama pelatih Shin Tae Yong, semua pemain ditempa fisik dan kemampuan sepak bolanya. Baik pelatih dan pemain sama-sama menikmati latihan hari ini.

Terutama pemain. Mereka antusias dan sangat bersemangat. Hanya saja, beberapa catatan dari coach Shin Tae Yong mengenai pemain yang mengikuti latihan diungkapkannya usai kegiatan.

"Saya melihat pemain yang ada saat ini, semangat mereka sangat tinggi dan antusias mengikuti latihan dari kami staf pelatih. Hanya saja, catatan saya adalah, para pemain ini harus meningkatkan lagi staminanya, tadi saya lihat, tenaga mereka cepat sekali menurun," kata Shin Tae Yong seperti dikutip dari laman PSSI.

Mengenai kriteria pemain seperti apa yang akan diseleksi, juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku belum bisa mendapatkan gambaran. "Ini baru latihan pertama, saya belum bisa mengatakan hal tersebut. Yang jelas, saya akan kembali melakukan pertemuan dengan coach Indra Sjafri dan coach Nova Arianto mengenai pemain yang ada saat ini. Tentu juga dengan staf pelatih lainnya. Saya puas dengan latihan hari ini," tuturnya.

Proses seleksi akan berakhir pada Jumat (17/01). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Pemain yang dipanggil adalah pemain kelahiran 2001 dan 2002.

Dari 59 pemain yang dipanggil, 33 diantaranya merupakan pemain kompetisi Liga Elite Pro Academy (EPA) U18 tahun 2019. Elite Pro Academy sendiri merupakan wadah pembinaan kompetisi usia muda yang di pelopori oleh PSSI agar pemain usia muda mempunyai tempat untuk menyalurkan bakat mereka. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar