Rabu, 19 Februari 2020 | 10:57 WIB
Marquez Gembira Stoner Bakal Kembali ke MotoGP
Kamis, 12 November 2015 | 18:25 WIB
Casey Stoner -

Skalanews - Casey Stoner akan kembali ke lintasan balap MotoGP. Pembalap asal Australia itu akan memperkuat tim Ducati.

Rumor bakal kembalinya Stoner ke MotoGP disambut gembira Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu meyakini Stoner masih memiliki taji untuk balapan.

"Menarik, menarik. Tentu saja Stoner pensiun terlalu dini dan pastinya dia akan jadi pembalap yang bagus jika dia melakukan banyak sekali tes," kata Marquez seperti dilansir Crash, Kamis (12/11).

"Saya senang untuknya sebab dia (Stoner) terlihat masih punya motivasi dan saya pikir dia akan cepat," ujar Marquez lagi.

Stoner dan Ducati pernah mengalami masa-masa jaya di musim 2007. Di musim perdananya itu, Stoner menjadi juara dunia MotoGP.

Setelah tiga musim, Stoner lalu pindah ke Repsol Honda. Stoner kemudian mencicipi gelar juara dunia lagi pada 2011, sebelum akhirnya memutuskan pensiun pada akhir 2012.

Di masa pensiunnya, Stoner tetap aktif membalap. Dia sempat mengajukan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa saat pembalap asal Spanyol itu tak bisa turun di dua seri yakni di seri Austin, Amerika Serikat dan Termas de Rio Hondo, Argentina pada musim ini. Namun, Repsol Honda menolak keinginan Stoner dengan alasan teknis.

Rumor Stoner bakal kembali ke Ducati mencuat setelah Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti berbicara soal itu di ruang media di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Rabu (11/11) kemarin. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar