Rabu, 19 Februari 2020 | 11:29 WIB
Legenda MotoGP Ragukan Tudingan Rossi pada Marquez
Jumat, 13 November 2015 | 07:34 WIB
Kevin Schwantz -

Skalanews - Valentino Rossi gagal menjadi juara dunia MotoGP 2015. Pembalap Movistar Yamaha tersebut kalah bersaing dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Rossi mengatakan kekalahannya dikarenakan Marc Marquez. Pembalap Repsol Honda itu dituding telah membantu Lorenzo untuk jadi juara dunia. Kebetulan Marquez dan Lorenzo sama-sama berasal dari Spanyol. Jadi muncul aroma persengkokolan untuk mengagalkan Rossi.

Namun, Kevin Schwantz punya pendapat lain. Legenda MotoGP Ini ini menilai Rossi memang lebih lambat dari Marquez dan Lorenzo.

"Rossi sedang bermasalah di seri terakhir Valencia. Bahkan, jika dia tidak mendapatkan sanksi penalti 3 poin, dia masih harus start di posisi 12 karena kesalahan di kualifikasi. Saya tidak yakin dia bisa imbangi Lorenzo atau Marquez di posisi itu," kata juara MotoGP 1993 itu seperti dilansir Motor Sports, Kamis (12/11).

"Itu mengingatkan saya kepada MotoGP 2006. Saat itu, Rossi juga gagal rebut juara dan direbut Nicky Hayden karena bermasalah di Valencia. Dia selalu kesulitan membalap di sana," ucap Schwantz lagi.

Karena itu, mantan pembalap Suzuki ini meragukan tudingan Rossi yang menyebut Marquez sudah membantu Lorenzo jadi juara. Namun, ia menilai jika Rossi dan Marquez sama-sama bersalah atas insiden di Sirkuit Sepang, Malaysia, 25 Oktober lalu.

"Rossi bilang Marquez coba memperlambat dia di Australia. Tapi, saat itu Marquez sedang melaju sangat cepat, jadi apa yang dituduhkannya kurang bukti," ujarnya.

"Meski demikian, apa yang terjadi di sirkuit memang hanya pelaku (pembalap) yang tahu. Ada saja kemungkinan tuduhan itu benar." (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar