Minggu, 26 Januari 2020 | 11:48 WIB
Honda Tunda Rilis Insiden Marquez dan Rossi di Sepang
Jumat, 13 November 2015 | 08:07 WIB
Insiden di Sirkuit Sepang Malaysia -

Skalanews - Setelah gagal menjadi juara dunia, Valentino Rossi terus menyerang Marc Marquez dan timnya, Repsol Honda. Rossi menuding Marquez ikut membantu Jorge Lorenzo menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Mengenai Honda, Rossi melontarkan tudingan, 'Posisi Honda juga sangat aneh. Saya tidak tahu mengapa sebuah produsen yang selalu ingin mengalahkan Yamaha malah membiarkan pembalapnya memberi kemenangan untuk Yamaha. Tapi Marquez malah melawan rekan setimnya sendiri Dani (Pedrosa). Ini sangat aneh'.

Honda telah membantah tudingan pembalap Movistar Yamaha itu. Bahkan, Honda ingin data telemetri soal insiden Rossi dengan Marquez di Sirkuit Sepang, 25 Oktober lalu. Rossi dinilai telah menendang Marquez yang membuatnya terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Namun, hal itu batal dilakukan karena Rossi sedang dalam proses banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional (CAS). Honda pun berniat lagi merilis data tersebut pada Rabu (11/11) kemarin. Namun, Federasi Olahraga Motor Internasional (FIM) dan Dorna melarangnya karena tindakan Honda itu bisa semakin memanaskan api permusuhan.

"Kali ini bukan keputusan kami untuk tidak merilis datanya. Itu karena FIM dan Dorna meminta kami untuk tidak menyiram bensin dalam api. Kami menghormati mereka, maka kami menerima permintaannya," kata Kepala Tim Repsol Honda, Livio Suppo seperti dilansir Crash, Kamis (12/11).

Namun, Suppo mengaku akan tetap merilis data tersebut. Sebab, data itu berguna untuk mendukung Marquez, yang menurut Suppo, telah disudutkan oleh publik.

"Kami akan katakan ketika waktunya tepat. Sejak terakhir kali kami bicara sesuatu soal Rossi dan Marquez, kami sangat sedih karena saya sendiri tidak percaya, bagaimana orang-orang tidak percaya, Marquez sangat ingin memenangkan balapan itu," ujar Suppo. (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar