Kamis, 2 April 2020 | 03:19 WIB
Bryant Dukung Hukuman untuk Blatter dan Platini
Selasa, 22 Desember 2015 | 18:46 WIB
Kobe Bryant - [ist]

Skalanews - Bintang NBA Kobe Bryant mendukung sanksi berat yang diberikan Komite Etik FIFA kepada Sepp Blatter dan Michel Platini.

Pebasket klub Los Angeles Lakers itu berharap hukuman itu akan membuat sepak bola ke depannya bebas dari korupsi.

"Ini merupakan hal yang sensitif. Anda berurusan dengan bisnis besar. Saya pikir ini langkah penting pertama untuk membersihkan olahraga tersebut (sepak bola)," kata Kobe kepada media dalam acara International Media Call yang diadakan NBA, Selasa (22/12).

"Dengan kehidupan menjadi brutal seperti ini, kami datang ke olahraga sebagai pelarian. Saat sesuatu seperti ini terjadi, itu merusak emosional Shangri-La yang Anda dapat dari olahraga."

"Ini baru langkah awal, masih banyak yang harus dilakukan. Saya yakin mereka akan bisa mengatasi masalah ini. Saya yakin mereka akan mengembalikan olahraga ini ke tempat dimana kami semua menginginkannya," ucap fans Barcelona dan AC Milan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Blatter dan Platini dijatuhi hukuman delapan tahun tidak bolah terlibat dalam dunia sepak bola. Hukuman itu berikan terkait dana siluman sebesar 1,3 juta pound atau sekitar Rp26 miliar yang diterima Platini dari FIFA pada Februari 2016.

Pembayaran tersebut disahkan Blatter yang menjadi presiden FIFA. Blatter dan Platini mengklaim pembayaran itu terkait dengan pekerjaan yang dilakukan mantan kapten Timnas Prancis itu untuk FIFA antara 1999 dan 2002. Namun, Komite Etik FIFA menyatakan pembyaran itu tidak ada dasar hukumnya.

Selain sanksi delapan bulan, Blatter juga didenga 50.000 franc Swiss. Sementara Platini didenga 80.000 franc Swiss. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar