Senin, 18 November 2019 | 06:08 WIB
Proliga 2019
Putra BNI 46 Pukul Aneka Gas Industri
Minggu, 9 Desember 2018 | 04:32 WIB
Putra BNI 46 Pukul Aneka Gas Industri - [ist]

Skalanews -Tim putra BNI 46 menaklukkan Sidoarjo Aneka Gas Industri pada laga perdana Proliga 2019 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (8/12). BNI 46 menang 3-0 (25-22, 25-17, 25-15).

Di set pertama, BNI 46 terus memimpim hingga poin 16-12. Tapi, Aneka Gas yang merupakan tim debutan dapat menyamakan skor 17-17. Sayang, mereka tetap tidak mampu membentu BNI 46 untuk merebut set ini.

Memasuki set kedua, Aneka Gas kerap melakukan kesalahan ditambah blok-blok yang kurang rapat. Hal tersebut membuat BNI mudah melancarkan serangan dan meraih poin demi poin.

Di set ketiga, Aneka Gas tidak mampu lagi membendung BNI 46. Tim asuhan Joni Sugiyanto itu akhirnya takluk dengan skor 0-3.

"Memang starategi dan instruksi dari pelatih cukup jalan, terlepas dari musuhnya yang merupakan pendatang baru. Saya kira persaingan ini akan semakin ketat, karena mereka tim yang baru masuk tapi materi pemain bisa dibilang bagus. Bahkan tidak perlu khawatir lagi untuk pemain timnas nantinya," kata pelatih BNI 46 Samsul Jais usai laga.

Sementara itu, pelatih Sidoarjo Aneka Gas Industri Joni Sugiyanto mengakui masalah yang dihadapi timnya adalah mental. Sebab, anak-anak asuhanya merupakan pemain muda.

"Main pertama dan masih muda-muda, jadi masih demam panggung. Mayoritas 60 persen mereka baru turun di Proliga ini. Dan lawannya juga cukup senior yang berulang kali main di Proliga, jadi berkembangnya agak lambat," papar Joni.

"Kita akan evaluasi dari hasil pertandingan ini, awal ini kita mencari kekurangan kita dimana dan kelebihannya akan kita maksimalkan lagi, dan kedepannya kita akan mengubah strategi dan juga posisi. Masalahnya yaitu di mental, itu memang masalah pemain muda, emosinya sedikit labil," ungkapnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar