Selasa, 19 November 2019 | 05:08 WIB
Proliga 2018: Putra Bank SumselBabel Hajar BNI 46
Senin, 10 Desember 2018 | 02:14 WIB
Bank SumselBabel hajar BNI 46 - [ist]

Skalanews - Tim putra Palembang Bank SumselBabel mengalahkan BNI 46 pada hari terakhir seri pertama putaran pertama Proliga 2019. Skuat racikan Pascal Wilmar ini menang dengan skor 3-0 (30-28, 25-23, 25-21) di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (9/12).

Kapten Bank SumselBabel Bagus Wahyu Ardinto mengungkapkan kunci kemenangan timnya karena bermain lebih kompak. "Dibandingkan dengan yang pertama saat lawan Samator, kalau dilihat kita masih sendiri-sendiri dan saat ini kita kompak, itu jadi kunci kita," ucap Bagus usai laga.

"Masalah kita itu pemain asing dari Kuba (Alfredo Zequeira Cairo). Dia tak bisa bahasa Inggris jadi memakai bahasa isyarat, itu kendala kita. Tapi, gimana caranya kita harus tutupi kendala itu," tambahnya.

Sementara itu, pelatih BNI 46 Samsul Jais mengakui anak asuhnya banyak membuat kesalahan. "Kita terlalu sering melakukan kesalahan di bola pertama atau servis," ucap Samsul.

"Bayangkan dengan poin 30-28 kita memberi tujuh poin percuma ke lawan, makanya ini yang jadi kelemahan kami di awal-awal pertandingan."

Samsul juga mengakui Bank SumselBabel lebih bagus di laga ini. "Memang lawan lebih bagus dari kita," ujarnya. "Ini jadi bahan evaluasi kami. Kekalahan dan kekurangan ini bisa jadi karunia, bahwa kita harus bekerja keras untuk menutupi kekurangan tadi." (day)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar