Jumat, 22 November 2019 | 10:12 WIB
BWF World Tour Finals: Tommy Raih Kemenangan Pertama
Rabu, 12 Desember 2018 | 20:31 WIB
Tommy Sugiarto - [ist]

Skalanews -Tommy Sugiarto meraih kemenangan pertama pada babak penyisihan grup B BWF World Tour Finals 2018. Tunggal putra Indonesia itu menang atas Kantaphon Wangcharoen dari Thailand 21-18, 18-21, serta 21-11 dengan durasi selama 89 menit.

Ini adalah kemenangan keempat Tommy atas Wangcharoen. Pemain muda Thailand tersebut belum pernah sekalipun menundukkan Tommy.

Usai merebut game kedua dari Tommy, penampilan Kantaphon menurun drastis pada game ketiga. Ia hanya meladeni permainan reli yang terus diterapkan Tommy hingga akhirnya menyerah dengan skor yang relatif jauh.

"Kami sudah sering bertemu dan sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Saya bermain lebih sabar dan lebih tahan, di game ketiga, saya lihat penampilannya sudah jauh menurun dibanding game pertama dan kedua. Ini menjadi momen buat saya mengungguli dia," kata Tommy usai laga di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, Rabu (12/12).

"Dengan kondisi shuttlecock seperti ini yang cukup berat, saya harus mengatur kapan harus menyerang dan bertahan. Di game kedua saya sempat terburu-buru, padahal ada kesempatan mematikan lawan. Saya tidak memikirkan kekalahan di game kedua dan mulai dari nol lagi di game ketiga," jelas Tommy.

Selain dengan Wangcharoen, Tommy berada segrup dengan Kento Momota dari Jepang dan Sameer Verma asal India. Di laga kedua, Tommy akan bertemu dengan Verma.

Rekor pertemuan kedua pemain sementara imbang 1-1. Tommy menang di pertemuan terakhir mereka di kejuaraan Malaysia Open 2018, dengan skor 21-13 dan 21-5.

"Saya dan Sameer sudah beberapa kali ketemu, rekornya menang-kalah. Siapa yang lebih siap besok, dia yang akan menang," pungkas Tommy.[day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar