Selasa, 16 Juli 2019 | 21:33 WIB
Proliga: Putra Bank SumselBabel Ingin Sapu Bersih
Kamis, 10 Januari 2019 | 22:41 WIB
Pelatih Bank SumselBabel Pascal Wilmar (kedua dari kiri) - [ist]

Skalanews - Tim putra Bank SumselBabel menjadi tuan rumah seri pertama putaran kedua kompetisi bola voli Proliga 2019. Pertandingan akan digelar di GOR PSCC, Palembang, 11-13 Januari 2019.

Pada putaran kedua, Bank SumselBabel mengganti pemain asingnya. Ilya Nikitin asal Rusia sudah dipulangkan dan digantikan pevoli dari Kroasia, Danijel Galic.

"Kita sudah melakukan evaluasi terhadap Nikitin selama putaran pertama, kalau dia tidak tepat bermain di tim kita. Makanya kita pulangkan dan diganti dengan Danijel Galic," kata pelatih Bank SumselBabel Pascal Wilmar di Palembang, Kamis (10/1).

Tuan rumah akan menghadapi dua laga di kandang. Pertama, bertemu juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Jumat (11/1). Kedua, menghadapi tim debutan Sidoarjo Aneka Gas Industri (13/1).

Dua laga itu bagi Pascal merupakan partai hidup mati. Pasalnya, jika menenakgnan dua laga itu, maka peluang lolos ke final four relatif lebih ringan.

Saat ini, tim Wong Kito itu sudah meraih tiga kemenangan dari lima laga dan merenggut poin delapan. "Kalau dua pertandingan di Palembang kita menang dengan skor 3-0 atau 3-1 posisi kita ke babak final four lebih aman," tutur pemain nasional era-1990an itu.

Sementara itu, Bhayangkara Samator optimistis menyambut laga ini. Tim racikan Ibarsyah Janu ini sudah berbenah, terutama dalam soal mental.

Tidak ada jalan lain bagi kami di Palembang kita harus ambil dua laga, demi untuk mengamankan posisi ke final four," ucap Asisten Manejer Surabaya Bhayangkara Samator, Hadi Sampurno.

Menurutnya, saat melawan Pertamina di Bandung lalu, Samatorbobol di jump serve lawan. "Ini yang akan kita benahi," pungkasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar