Rabu, 21 Agustus 2019 | 14:15 WIB
Final Four Proliga: Bank SumselBabel Gebuk Samator
Minggu, 10 Februari 2019 | 05:34 WIB
Dimas Syahputra (Bank SumselBabel) mencoba blok smes pemain Samator Rendy Tamamilang -

Skalanews - Tim putra Palembang Bank SumselBabel kembali meraih poin sempurna pada laga kedua putaran pertama final four Proliga 2019. Tim asuhan Pascal Wilmar itu mengalahkan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator 3-1 (25-18, 25-22, 23-25, 25-21) di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Sabtu (9/2).

Kemenangan ini pun sekaligus membalas kekalahan Bank SumselBabel atas Samator pada dua pertemuan pada babak reguler, yakni putaran pertama dan kedua. Sementara bagi Samator, ini merupakan kekalahan kedua di final four setelah sebelumnya kalah dari Jakarta BNI 46.

"Otomatis ada tekanan itu, kita main di Jawa Timur, tentu semua orang mendukung Samator, tapi akhirnya kita bermain bagus, walaupun memang tadi sempat keteteran di set keempat. Bahkan tadi sempat mau melepasnya, tapi saya melihat semangat anak-anak luar biasa," kata Pascal.

Sementara itu, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono mengaku jika masalah utama timnya adalah bola pertama. Akibatnya, irama permainan menghilang sehingga mereka harus menerima kekalahan itu.

"Keunggulan Bank SumselBabel memang tadi bermain rapi sehingga kita banyak melakukan kesalahan. Yang pasti buat besok kita harus lebih semangat, kekalahan dua kali ini harapannya bisa lebih baik lagi kedepannya, seperti sebelumnya kita kalah dua kali setelah itu kita lebih fight," ujar Ibarsjah.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar