Jumat, 19 April 2019 | 12:03 WIB
Hajar Pertamina, Samator Jaga Peluang ke Final Proliga
Senin, 11 Februari 2019 | 12:46 WIB
Hajar Pertamina, Samator Jaga Peluang ke Final Proliga - [ist]

Skalanews - Juara bertahan tim putra Bhayangkara Surabaya Bhayangkara Samator menjaga peluang melaju ke final Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta Pertamina Energi.

Samator menang 3-0 (25-22, 25-19, 25-21) dalam laga terakhir putaran pertama final four Proliga 2019 di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Minggu (10/1) malam WIB.

Sebelumnya, Samator menelan kekalahan 1-3 masing-masing dari Jakarta BNI 46 dan Palembang Bank SumselBabe. Dengan hasil ini, Rendy Tamamilang dan kawan-kawan telah mengumpulkan 3 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan Pertamina belum meraih poin.

"Kemenangan ini membuka peluang kita ke grand final," kata pelatih Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono usai pertandingan.

Selanjutnya, putaran kedua final four Proliga akan berlangsung di Malang, 15-17 Februari 2019. "Di Malang, untuk aman kita harus bisa sapu bersih. Setiap pertandingan kita masih berjuang walau ditekan atau menekan itu yang paling utama," tegas Ibarsjah.

Sementara itu, asisten manajer Pertamina Energi Dedi Kurniawan mengatakan Kediri tak bersahabat sehingga timnya tidak bisa curi kemenangan satupun. Namun, ia berharap skuat racikan Putur Marhaneto bisa bangkit di Malang.

"Kita masih bisa, masih ada harapan kalau kita di Malang bisa ambil semua, sapu bersih, kalau kita kalah ya habis," ucapnya.

"Kekalahan kita mungkin lebih ke mental dan semangatnya, mungkin juga komunikasi ditimnya kurang."

"Kita akan coba komunikasi dengan pemain supaya lebih hidup lagi komunikasinya antara pelatih tim dan pemain," tuntasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar