Minggu, 19 Mei 2019 | 21:36 WIB
Hendra/Ahsan Juara All England 2019
Senin, 11 Maret 2019 | 03:02 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan - [badmintonindonesia.org]

Skalanews - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan merebut gelar juara ganda putra All England 2019. Pasangan senior Indonesia ini mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Bermain di Arena Birmingham, Inggris, Minggu (10/3) malam WIB, Hendra/Ahsan menang dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12 dalam waktu 48 menit. Ini adalah kali kedua Hendra/Ahsan meraih gelar juara All England setelah sebelumnya pada 2014 silam.

Hendra/Ahsan mengawali game pertama dengan baik dan unggul 4-1. Namun, Aaron/Soh mampu membalikkan keadaan dan memimpin 11-6.

Setelah itu, Hendra/Ahsan selalu tampil tertekan. Mereka tidak mampu meladeni permainan ganda muda Malaysia tersebut. Game pertama pun dimenangkan Aaron/Soh.

Mengawali game kedua, Hendra/Ahsan langsung memimpin 5-0. Aaron/Soh mencoba mengejar, tapi selalu tertinggal dalam perolehan poin.

Meski bermain dengan cedera di betis kanan, Hendra bersama Ahsan mampu mendikte permainan Aaron/Soh dengan pukulan-pukulan rendah. Game kedua pun dimenangkan Hendra/Ahsan dan laga pun dilanjutkan ke game penentuan.

Hendra/Ahsan yang sudah menemukan pola permainannya tampil lebih percaya diri. Meski skor sempat imbang 4-4, Hendra Ahsan kemudian menjauh dengan unggul 8-4 hingga 11-8 di interval game ketiga.

Setelah itu, Hendra/Ahsan semakin tak terbendung. Hingga akhirnya smes Ahsan tak bisa dikembalikan Aaron/Soh. Hendra/Ahsan pun tampil sebagai juara.(dbs)


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar