Minggu, 19 Mei 2019 | 21:33 WIB
Hendra/Ahsan Juara All England, Susy Susanti Tak Kuasa Menangis
Senin, 11 Maret 2019 | 19:08 WIB
-

Skalanews - Perjuangan tanpa lelah diperlihatkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada final All England di Birmingham Arena, Inggris, Minggu (10/3). Meski Hendra mengalami cedera betis kanan, pasangan senior Indonesia itu mampu memenangkan partai puncak.

Menghadapi pasangan muda asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Hendra/Ahsan kalah di game pertama dengan skor 11-21. Mereka lalu bangkit dan merebut dua game beriktnya dengan skor 21-14 dan 21-12.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti memuji perjuangan Hendra/Ahsan. Bahkan, mantan ratu bulu tangkis dunia itu sampai tidak mampu menahan tangis.

"Seperti saya bilang sebelumnya, tidak ada yang mustahil, sebelum pertandingan berakhir, semua memungkinkan saja, kita lihat perjuangan dari Hendra/Ahsan luar biasa," kata Susy seperti dikutip dari Badminton Indonesia, Senin (11/3).

"Kami semua terharu, saya sampai menangis. Karena (dengan Hendra cedera), peluangnya kecil. Ini jadi panutan buat adik-adik, kesempatan sekecil apapun kalau kita berusaha, pasti ada jalan."

"Saya percaya, dan untuk Hendra/Ahsan, mereka betul-betul berjuang. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk Indonesia, itu yang kita patut bangga," ucap Susy lagi.

Susy juga berharap apa yang dicapai Hendra/Ahsan bisa ditiru pebulu tangkis muda Indonesia. "Itu yang membanggakan, banyak hal yang membuat mereka patut dijadikan panutan," tuturnya.

"Saya katakan kepada adik-adik mereka semua, itu panutan, dari disiplinnya, attitude-nya, sikapnya, pada saat di lapangan, di latihan, benar-benar mencerminkan seorang juara," pungkas Susy. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar