Sabtu, 23 Maret 2019 | 02:09 WIB
Tiga Ganda Putra Indonesia ke Babak Kedua Swiss Open
Rabu, 13 Maret 2019 | 23:37 WIB
Tiga Ganda Putra Indonesia ke Babak Kedua Swiss Open - [ist]

Skalanews - Tiga ganda putra Indonesia sukses melewati babak pertama Swiss Open 2019. Berry Angriawan/Hardianto lebih dulu lolos ke babak kedua usai mengalahkan Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang.

Berry/Hardianto menang dengan skor 21-16, 19-21, dan 21-13 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu (13/3) sore. Langkah Berry/Hardianto kemudian disusul Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian juga mengalahkan pasangan Jepang, yakni Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota. Mereka menang dua game langsung, 21-14 dan 21-17.

"Alhamdulillah bisa menang, hari ini kami lebih banyak penyesuaian lapangan, karena kondisi shuttlecock nya agak berat. Jadi enakin dulu mainnya," kata Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tadi lawan banyak melakukan kesalahan sendiri, kami banyak dapat poin dari kesalahan mereka," tambah Rian.

Pekan lalu, Fajar/Rian tampil cukup baik dengan menembus semifinal All England 2019. "Kami belajar saat poin kritis, masih belum bisa konsisten," papar Rian.

"Sebelumnya kami bisa menang di poin kritis, tapi besoknya kami kalah di poin-poin kritis juga. Kami harus belajar lagi bagaimana cara mengatasinya."

Ganda putra ketiga yang lolos ke fase berikutnya adalah Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Wahyu/Ade menang atas pasangan Belanda, Jacco Arends/Ruben Jille lewat pertandingan ketat 23-21, 18-21, dan 21-19.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ketiga berita ini ditulis belum bermain. Pasangan yang baru saja menjuarai All England 2019 itu ditantang Mathias Bay-Smidt/Lasse Molhede dari Denmark. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar