Sabtu, 20 Juli 2019 | 05:53 WIB
Marquez Bingung Terjatuh di MotoGP Austin
Selasa, 16 April 2019 | 03:45 WIB
Marquez Bingung Terjatuh di MotoGP Austin - [ist]

Skalanews - Marc Marquez gagal melanjutkan dominasinya di MotoGP Austin. Dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA), Senin (15/4) dini hari WIB, pembalap Repsol Honda tersebut gagal finis karena terjatuh.

Padahal, Marquez merupakan juara MotoGP Austin pada enam edisi sebelumnya. Start dari posisi terdepan membuat rider asal Spanyol itu kembali difavoritkan juara padatahun ini.

Tetapi, prediksi itu meleset. Memimpin 3,8 detik atas Valentino Rossi yang ada di posisi kedua, ia terjatuh di tikungan ke-12 pada lap kesembilan.

Marquez gagal melanjutkan balapan. Sementara gekar juara jatuh ke tangan Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Sementara Rossi finis kedua.

"Saat balapan saya melaju dengan sangat bagus. Saya memacu di awal hingga mencapai 2 menit 04 detik. Saya sudah menciptakan gap, kemudian menurunkan kecepatan, karena saya sudah menemukan irama yang tepat dan nyaman," kata Marquez seperti dilansir Motorsport.

Marquez pun kecewa karena gagal finis. "Mengecewakan dan sulit dipahami. Tapi, memang seperti ini. Sekarang kami perlu fokus pada balapan berikutnya di Jerez dan memahami apa yang terjadi," ucapnya.

Gagal finis di MotoGP Austin membuat posisi Marquez di klasemen sementara turun ke peringkat keempat dari sebelumnya di puncak. Dengan 45 poin, ia tertinggal 9 angka dari Andrea Dovizioso, pembalap Ducati.

"Saya hanya tertinggal sembilan poin dari peringkat pertama, yaitu Dovizioso. Saya senang karena berada dalam pacuan juara dunia," ujar Marquez.

"Saya tidak tahu. Tentu saja kejadian ini adalah kesalahan karena seharusnya Anda tidak terjatuh ketika unggul 3,5 detik. Ini kesalahan," imbuh dia.

Menurut Marquez berdasarkan data, saat terjatuh kondisinya sama dengan pada lap sebelumnya. "Tapi, ketika Anda membalap dengan kecepatan konstan, ketika Anda merasa kuat, itu bisa terjadi," pungkasnya. [day]


  
  
KOMENTAR:
Nama
Email
Komentar